Mau Bisnis di Bulan Ramadhan? Siapkan Sekarang. - Majalah Peduli umat
Headlines News :
Home » » Mau Bisnis di Bulan Ramadhan? Siapkan Sekarang.

Mau Bisnis di Bulan Ramadhan? Siapkan Sekarang.

Written By Nisa Syahidah on Sunday 16 June 2013 | 07:35

13406622901326049171.jpg (454×300)Bulan ramadhan akan datang lagi, kurang dari satu bulan. Kesempatan emas untuk
meraup keuntungan bagi para pelaku usaha khususnya bagi para BMI hongkong, baik yang sudah jalan ataupun usaha musiman. Pada bulan yang penuh berkah ini, siapkan mental dan fisik kita agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, dan tetap menjalankan aktivitas kita sehari-hari dengan penuh semangat.

Bagi yang mau mencoba bisnis di bulan ramadhan nanti, siapkan sejak sekarang. Lebih cepat, lebih baik. Berdasarkan pengalaman ramadhan tahun-tahun lalu, usaha yang dimulai lebih awal, lebih banyak menuai keuntungan, terutama bagi usaha musiman, seperti usaha jualan kolak, es degan, sup buah, kue, jajanan pasar dan lainnya. Karena orang-orang jadi tahu lebih awal dan dapat mencoba mencicipi makanan atau minuman sebelum bulan puasa tiba.
Ada beberapa peluang usaha yang bisa anda coba di bulan ramadhan nanti,
1. Jualan makanan untuk buka puasa
Contoh : @ kurma,
biasanya satu bulan sebelum ramadhan tiba, sudah banyak grosir kurma yang mulai menjajakan dagangannya, anda bisa mencari harga yang paling kompetitif dengan kualitas yang memadai.
@es kelapa muda,
anda bisa mencari suplier kelapa muda sejak sekarang, lebih baik jika buka satu atau dua minggu sebelum ramadhan, dan tentu cari tempat yang strategis.
@kolak, es doger, sup buah dll,
sama dengan es kelapa muda, siapkan sejak sekarang, pastikan minuman bikinan anda punya rasa yang istimewa, buka lebih awal, jualan akan berpotensi lebih laku pada saat buka puasa nanti.

2. Produksi atau jualan pakaian, jilbab serta asesorisnya dan perangkat sholat.
Tak diragukan lagi jualan barang-barang ini dibulan ramadhan meningkat beberapa kali lipat dibanding hari biasa. Seperti baju koko, sarung, peci, jilbab, baju wanita, sajadah, mukena, juga pakaian untuk anak-anak baik laki-laki atau perempuan. Anda bisa kulakan di grosir atau kerjasama dengan menjualkan barang saja.

3. Usaha catering untuk buka bersama atau sahur.
Walau usaha ini biasanya didominasi oleh pelaku usaha yang sudah mapan, nggak ada salahnya anda mencoba usaha ini, dengan menyasar teman, kelompok pengajian, kantor atau komunitas yang akan melakukan acara buka bersama.

4. Usaha bikin kue atau roti untuk lebaran.
Bagi yang punya keahlian bikin kue, bisa terima pesanan. Bagi yang tidak punya keahlian ini, cukup memasarkan saja atau kulakan pada distributor besar.

Dan masih banyak peluang usaha lainnya, seperti bikin parcel lebaran, jual kembang api, buka tempat penitipan hewan piaraan yang mau ditinggal pemilik mudik. Silakan kalau mau menambahkan lagi. Yang jelas sebelum memulai usaha musiman ini, pastikan konsep usaha yang anda inginkan, sesuaikan dengan modal yang ada, cari lokasi yang strategis. Dari bisnis musiman ini siapa tahu jadi usaha yang berkelanjutan.Bagi yang sudah punya usaha,juga harus menyiapkan sejak dini, agar dapat dapat berkompetisi dengan usaha yang lain atau pengusaha musiman ini.

Ayo siapkan dari sekarang jika anda ingin berbisnis di bulan ramadhan. Lumayan buat nambah kiriman dikampung saat Lebaran nanti. Asal jangan pernah malu-malu untuk sesuatu yang halal. [MPU]
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

mas template
 
Support : Creating Website | Modif | Support Web
Copyright © 2011. Majalah Peduli umat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Media Publish
Proudly powered by Blogger