Catatan sang Ustadz, Faqih Syarif - Majalah Peduli umat
Headlines News :
Home » » Catatan sang Ustadz, Faqih Syarif

Catatan sang Ustadz, Faqih Syarif

Written By Nisa Syahidah on Friday 14 June 2013 | 07:06

catatan+sang+ustd.jpg (320×240)Assalamu’alaikum shobat, 
Prestasi tertinggi bukanlah di mata manusia, melainkan di mata Allah SWT. Ketika seseorang bekerja berorientasi prestasi di mata Allah SWT, niscaya apa yang dilakukannya akan mendapatkan keuntungan dunia dan akherat.(Faqih Syarif, 2013)

Tanggal 31 maret 2013 Malam setelah sholat Isya’kami di ajak makan malam oleh panitia di Warung Malang Dragon Rise BuildingHongkong yang ramai sekali pengunjungnya dan rata-rata orang Indonesia kebanyakan yang makan di sana, karena terjamin kehalalannya, sebuah restoranyang pemiliknya ternyata orang Indonesia asli jombang dan telah menjadi warga Negarahongkong dan tinggal di sana sejak tahun 1965. Melihat kami dari Indonesiapemiliknya ngajak ngomong-ngomong dan dan sharing saking asyiknya ngobrol tanpat terasa sampai warung sudah tutup. Sambil menikmati sate ayam dan sate kambingnya yang enak dan empuk. Aba.H.M.Nur Ali bercerita tentang pengalaman dan bagaimana mengawali bisnisnya di hongkong. Sungguh sebuah pelajaran dan hikmah yang berharga yang saya dapatkan dari pertemuan kami dengan beliau HM Nur Alipemilik Warung Malang di Dragon Rise Building Hongkong.

Sobat, Salah satu kunci sukses keberhasilan bisnis Abah HM Nur ALI Hongkong adalah kerja keras dan keuletan dan punya kebiasaan berbagi/ bersedekah kepada sesama. Beliau bekerja tidakhanya berorientasi untuk kehidupan dunia namun juga kehidupan akherat.Kadangkala, kita sering terjebak dengan ambisi untuk meraih prestasi, jabatan,kekayaan duniawi, sampai melupakan nilai-nilai spiritualitas dan keimanan kitadan tujuan jangka panjang kehidupan. Kita lupa akan adanya derajat prestasisesungguhnya, yaitu di mata Allah SWT. Padahal prestasi di mata Allah adalah prestasi tertinggi yang melebihi segala-galanya.  Apalah artinya sebuah prestasi di matamanusia, yang hanya akan menapatkan keuntungan di dunia semata yang waktunyahanya sesaat. Padahal prestasi tertinggi bukanlah di mata manusia, melainkan dimata Allah SWT. Ketika seseorang bekerja berorientasi prestasi di mata AllahSWT, niscaya apa yang dilakukannya akan mendapatkan keuntungan dunia danakherat.

Sobat, bertindak dan berikhtiar lahir saja belumlah cukup. Justru tidak kalah pentingnya adalah melakukan ikhtiar bathin agar mendapatkan persetujuan Allah SWT. Kalau kita ingin diberikan keberhasilan dalam mencapai tujuan masa depan yang sudah kita tetapkan, hendaknya memantaskan diri kita mendapatkan persetujuan-Nya dengan memenuhi syariat-Nya. Karena semua keberhasilan itu hanya akan terjadi atas persetujuan-Nya.Bukankah agamamengajarkan bahwa supaya rezeki bertambah: berbanyaklah sedekah, sholat dhuha,sholat tahajut, perbanyak istighfar dan dzikrullah. Jangan lupa syukuri apaadanya yang Allah berikan dan lakukan semuanya itu dengan kesabaran itulahpesan Aba HM Nur Ali. Terimakasih juga atas sate ayam dan sate kambingya yang enak dan empuk buatanAba.H.M.Nur Ali Semoga lain kali bisa kembali road dakwah di hongkong.

Thanks kepada Bu Murtiah dan temen-temen Kediri peduli Hongkong, Ust. Fatihuddin Pimred Majalah Peduli Umat Hongkong yang membantu pelaksanaan road dakwah di Hongkong, dengan penuh semangat pantang menyerah menyiapkan semuanya lebih-lebih yg di Tsim Sha Shui yg dihadiri sekitar 700 org BMI  dari pagi hingga sore karena duasessi.Jazakumullah Khairan Katsiiraa.Tetaplah Istiqomah berdakwah dan berjuang di jalan-Nya ! Allahu Akbar!

Sobat, tempatkan tujuan masa depan untuk menggapai rahmat Allah, kemudian lakukan segala sesuatunya ikhlas karena Allah. Karena semua keinginan atau cita-cita selain kepada Allah itu akansia-sia dan rugi. Bagaimanapun juga kita akan kembali kepada-Nya, mari menyongsong masa depan yang lebih cerah yang dinaungi dengan rahmat Allah SWT.

Salam dahsyat dan luar biasa! 

[MPU]
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

mas template
 
Support : Creating Website | Modif | Support Web
Copyright © 2011. Majalah Peduli umat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Media Publish
Proudly powered by Blogger