Berbagi Manfaat Tomat - Majalah Peduli umat
Headlines News :
Home » » Berbagi Manfaat Tomat

Berbagi Manfaat Tomat

Written By Nisa Syahidah on Friday 14 June 2013 | 06:59

Cara+Menghilangkan+Jerawat+Dengan+Tomat.jpg (304×320)Siapa yang tidak mengenal tomat ? buah yang satu ini selain segar, enak, juga kaya akan manfaat. Warna  tomat yang merah memikat siapa saja yang melihat untuk mencicipinya.  Berbagai macam manfaat  untuk  tubuh bisa di dapat  dengan mengonsumsi tomat. Dengan izin Allah SWT, di balik kesegarannya pula, tomat bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit berbahaya.  Berikut ini kami sebutkan sebagian manfaat dari tomat.

·        Mencegah kanker.
Di dalam tomat terdapat zat yang bernama likopen. Kandungan likopen di dalam tomat tergolong tinggi. Likopen bermanfaat untuk mengurangi beberapa resiko penyakit kanker. Di antaranya kanker paru-paru, kanker pancreas, usus besar, dan kanker payudara. Di samping itu, bagi pria, likopen dan antioksidan dalam tomat efektif untuk melindungi otak dari serangan stroke.

·        Membantu mengurangi migrain.
Kandungan riboflavin pada tomat dapat membantu mengurangi serangan migraine. Riboflavin juga dikenal sebagai vitamin B2, mikronutrisi yang mudah dicerna dan larut dalam air.

·        Menyehatkan tulang.
Tomat merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin K. vitamin K penting untuk menjaga kesehatan tulang. Satu cangkir tomat mentah mengandung 17% dari nilai harian vitamin yang direkomendasikan untuk tubuh.

·        Menyehatkan jantung.
Selain vitamin K, tomat ternyata mengandung vitamin B6, niasin, folat, dan potasium. Zat yang membantu menurunkan tekanan darah.

·        Sahabat bagi penderita diabetes.
Tomat mengandung mineral dan kromium yang digunakan untuk menjaga kadar gula darah penderita diabetes.

·        Kesehatan mata.
Kandungan vitamin A dalam tomat tergolong tinggi. Fungsi utama vitamin A untuk menjaga kesehatan mata.

·        Melindungi dari pengaruh asap rokok.
Tomat mengandung asam chlorogenic dan asam coumaric, yang membantu melawan karsinogen yang disebabkan asap rokok.
Pilihlah tomat yang berwarna merah segar serta kepadatan buahnya merata, permukaan kulit tomat mulus juga tidak ada noda-noda memar atau busuk.

Dengan melihat berbagai manfaat dan kebaikan buah tomat, tidak ada salahnya kita berikhtiar dengan mengonsumsi tomat secukupnya setiap hari.[MPU]
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

mas template
 
Support : Creating Website | Modif | Support Web
Copyright © 2011. Majalah Peduli umat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Media Publish
Proudly powered by Blogger