Nafas Bau - Majalah Peduli umat
Headlines News :
Home » » Nafas Bau

Nafas Bau

Written By Nisa Syahidah on Friday 14 June 2013 | 04:26

bau-mulut-nafas.jpg (320×215)Bersama Ust. Sugeng Ayubi (Tabib Muda & Herbalist)
(Dalam rubrik baru ini  silakan anda bertanya tentang persoalan yang menyangkut kesehatan anda. Insyaallah kami akan mambantu memberi solusi sehat dengan pengobatan herbal yang sangat bermanfaat dalam kehidupan anda). 

Assalamu'alaikum wr wb,
Saya wanita berusia 38 tahun, mempunyai masalah bau mulut. Walaupun sudah sikat gigi, masih tetap bau. Sudah cek gigi, tidak ada masalah. Mohon saran, bagaimana menghilangkan bau ini? Adakah tersedia di sini?
Terima kasih
Tia. Kediri
Wa'alaikum Salam,Wr.Wb.

Ibu Tia yang di Rahmati Alloh SWT, Bau mulut yang terjadi pada tubuh manusia bukanlah hanya disebabkan oleh gangguan kerusakan atau kebersihan gigi dan mulut semata. Hal ini juga dapat disebabkan oleh gangguan pencernaan/lambung, makanan yang setiap hari kita konsumsi dan penyakit pada saluran nafas/rongga mulut. Oleh sebab itu kesemua faktor pencetus harus kita hindari. Jaga kesehatan lambung Anda, hindari makanan yang bersifat pedas, asam, bersantan, tinggi akan kandungan susu, bersoda, mengandung tinggi bahan pengawet buatan/makanan instan dan kopi. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-mayur yang tinggi akan serat. Hindari makanan yang berlemak, gorengan, dan bersifat bau mulut tak sedap seperti petai dan jengkol. Dan periksakan ke Dokter bila memang ada gangguan pada saluran rongga mulut, hidung dan tenggorokan. Seperti adanya Sinusitis, ISPA atau tidak bersihnya organ telinga bagian dalam. Semoga bermanfaat !!! [MPU]
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

mas template
 
Support : Creating Website | Modif | Support Web
Copyright © 2011. Majalah Peduli umat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Media Publish
Proudly powered by Blogger