Hasil Dari Usaha Itu Pasti / Sunnatulloh Tinggal Kita Sabar Atau Tidak - Majalah Peduli umat
Headlines News :
Home » , » Hasil Dari Usaha Itu Pasti / Sunnatulloh Tinggal Kita Sabar Atau Tidak

Hasil Dari Usaha Itu Pasti / Sunnatulloh Tinggal Kita Sabar Atau Tidak

Written By Nisa Syahidah on Friday 19 July 2013 | 07:28



 
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQldccXi-zuydrD5ReNS5FWcjdOj7Ur8vbNtCM4lxUtc3p9LrCWBAOleh Ust. Luqman Hakim  (Pendiri Quantum Feeling Institute of Jakarta)

Dikisahkan,seorng ayah sedang memberi pelajaran kepada ke 3 anaknya tentang pertumbuhan kacang yang di tanam di atas kapas yang sudah dibasahi dengan air.
Setelah benih selesai dipilih, toplespun  ditandai dengan  nama masing-masing dari mereka, selanjutnya kapas dibasahi dengan air,dan setelah itu memasukannya ke dalam toples, lalu menaruh sebutir kacang hijau diatas kapas  itu. Menjelang malam, merekapun pergi tidur.Dipagi hari mereka bertiga  bersuara ribut-ribut,rupanya ketiga anak tersebut sudah bangun duluan dan sedang mengamati kacang hijau yang mereka tanam kemarin. Terdengar nada kekecewaan dalam perbincangan mereka.

" Ayah bohong nih. Kacang hijau dha berubah."

" Ia. kata Ayah, kacang hijau akan bertumbuh,tapi sampai sekarang kok tetap sama."

Tak lama kemudian sang Ayah pergi menjumpai mereka. Akhirnya, anak yang kedua mengadu kepada sang Ayah."Ayah, kenapa kacang hijaunya masih sama dengan kemarin?"

Sang Ayahpun menjelaskan bahwa, kacang hijau itu perlu waktu untuk bertumbuh.Entah mengerti atau tidak, merekapun bubaran karena harus segara pergi ke sekolah. Pulang sekolahpun hal yang sama mereka lakukan, segera bergegas ke tempat kacang hijau itu ditanam.Dan kekecewaanpun  mereka peroleh lagi,karena kacang hijau itu belum juga bertumbuh.

Sehabis makan siang,sesudah bangun disore hari, setelah mandi sore dan sebelum tidur malam, mereka selalu menyempatkan diri untuk pergi melihat kacang hijau yang mereka tanam. Dan sekali lagi kekecewaan tetap mereka dapati karena kacang hijau itupun tetap belum berubah bentuk.Hingga akhirnya setelah menunggu selama beberapa hari,kacang hijau itupun mengeluarkan kecamba sehingga ketiga anak tersebut begitu antusias untuk melihanya.Horeee kacangnya sudah tumbuhh…

Saudaraku fillah...Sukses dan Berhasil juga membutuhkan proses untuk "tumbuh dan berbuah" terkadang kita tidak begitu sabar untuk meraihnya. Bahkan mungkin kita sering compliant kepada Alloh : " Ya Alloh, saya sudah lakukan ini dan itu, kok belum ada hasilnya?" atau " Ya Alloh,saya sudah lakukan yang terbaik, kenapa tidak ada hasilnya?"

Jika kita telah memilih benih yang baik, menempatkan benih yang baik tersebut ditempat yang baik untuk bertumbuh dan memberikan cukup air untuk benih itu,maka kita tinggal menunggu waktu untuk membuat benih itu bertumbuh. Pada saatnya pasti sunnatulloh / hukum alam pasti berlaku yakni  tumbuh.Karena anda telah melakukan sesuai hukum alam / Sunnatulloh.

3D yang harus kita lakukan sambil menunggu Sunnatulloh hasil yang pasti :

Pertama,Do the best, Lakukan semampu dan sebisa anda, keluarkan kemampuan terbaik yang anda bisa.

Kedua, Do the right thing.Pastikan hal yang anda lakukan adalah hal yang benar dan pastikan juga anda telah melakukan hal itu dengan benar.

Ketiga,Do that for Alloh.Apapun yang akan anda lakukan jika disertai dengan tujuan semata mata karena Alloh, maka hal tersebut pasti bermanfaat bagi sesama dan Ridlo Alloh menyertai anda.

Yang ketiga inilah puncak dari segala kekuatan yang secara pshychologi, anda telah mengaktifkan titik godspot di otak kanan anda,dan fakta membuktikan...orang – orang sukses yang paripurna            (sukses financial, spiritual,dan lain – lain) adalah orang – orang aktif dan seimbang kekuatan spiritual 80 % intelektual 20 %. Jadi seimbang dalam hal ini bukan 50-50 , tapi 80-20 .Selamat menjalankan hukum alam ini. Salam sukses…sehat…bahagia…luar biasa…Allooohuakbar

[MPU]
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

mas template
 
Support : Creating Website | Modif | Support Web
Copyright © 2011. Majalah Peduli umat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Media Publish
Proudly powered by Blogger